Camp Klabonero: Clan of Christ

All About GKI, LIVE THROUGH THIS, 13 Juni 2017
Klabonero dibentuk agar di dalamnya, kita dapat saling membantu dalam melayani Tuhan

Tepat pada hari Sabtu-Senin tanggal 29 April-1 Mei 2017 lalu, pemuda remaja Klabonero (Klasis Bojonegoro) tergabung dalam sebuah camp bertemakan ‘Clan of Christ’ yang berlokasi di Mojopahit Agro Lestari, Mojokerto. Camp kali ini diadakan untuk mempererat hubungan antar pemuda remaja serta memiliki sikap saling melengkapi dalam kehidupan bergereja dalam satu klasis Bojonegoro.

Pada Sabtu sore, acara diawali dengan ice breaker dengan membagi peserta menjadi 5 kelompok kecil. Masing-masing kelompok diberi sangkar burung yang berisi 5 burung sebagai simbolis yang harus dijaga sampai akhir acara camp. Ketika tiba jam makan malam, masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk sharing menyampaikan beberapa hal positif dan negatif mengenai komisi pemuda remaja dari masing-masing gereja melalui sebuah gambar. Selesai menggambar, masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk mempresentasikan gambar tersebut di depan kelompok lainnya. Malam itu ditutup dengan santap sate bersama.

Hari kedua, kami memulainya dengan saat teduh pagi bersama di hall. Usai saat teduh, kami melanjutkannya dengan games yang menuntut kerjasama masing-masing kelompok. Seusai games, peserta diminta untuk berkumpul di hall, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya semua peserta diminta untuk membentuk 1 kelompok besar dengan tujuan merancang sebuah acara untuk malam harinya. Ketika sore, kami berangkat bersama-sama menuju GKI Pacet untuk mengikuti kebaktian. Sepulang dari kebaktian, kami serentak menyiapkan segala keperluan yang diperlukan untuk acara yang sudah kami rancang dimana kami memutuskan untuk membuat acara berupa walking prayer dan diakhiri dengan api unggun.

Sebelum acara hari itu selesai, panitia mengevaluasi tentang acara yang sudah kami rancang pada malam itu.

Pada hari terakhir, kami mengakhiri serangkaian acara camp dengan sebuah sesi serta praise and worship yang dipimpin oleh Kak Ida Kristin. Seusai sesi, kami semua mengemasi barangbarang kami untuk bersiap pulang. Namun sebelumnya kami diberi kesempatan untuk saling sharing, serta pemberian hadiah kepada kelompok terbaik, juga tak lupa pelepasan burung simbolis yang diberikan pada hari pertama.

Dari camp Klabonero kali ini, saya merasa terberkati dan mempelajari banyak hal di dalamnya. Saya belajar bagaimana seharusnya menjaga relasi diantara rekan-rekan pemuda remaja, selain itu saya pun belajar bagaimana mengatasi konflik-konflik intern yang ada di dalam Gereja melalui hasil sharing dan masukan dari rekan-rekan GKI se-klasis Bojonegoro. Saya juga bersyukur bahwa melalui camp ini saya memperoleh saudara-saudara baru dalam Kristus di GKI klasis Bojonegoro.

Kami terberkati juga terinspirasi melalui camp Klabonero kali ini. Kami semakin memiliki kerinduan untuk menjalin relasi melalui komunikasi antar pemuda remaja se-klasis Bojonegoro. Keakraban antar peserta tidak berhenti sampai di camp saja, karena kami terus menjalin komunikasi agar pelayanan kami tidak hanya berhenti di gereja kami masingmasing, melainkan kami boleh terus saling berbagi, saling menginspirasi, juga saling menyemangati agar api semangat yang sudah kami dapatkan melalui camp tidak padam dan makin terus dikobarkan. Sampai jumpa di acara Klabonero selanjutnya!

 

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

contribute@ignitegki.com

 

STORE
BY:TWELVE

 

 

 

 

 

STAY UPDATE WITH IGNITE!
SUBSCRIBE