It’s Better Day, Bro!

Best Regards, LIVE THROUGH THIS, 02 November 2017
Setiap pagi adalah hari baru dimana kita dapat melakukan sesuatu yang jauh lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

Bertemakan Better Days yang berarti hari-hari yang lebih baik, sudah jelas bahwa hari yang dimaksud adalah hari yang lebih baik dari hari kemarin. Tiap pagi adalah start atau permulaan dimana kita dapat melakukan suatu hal yang baik maupun buruk dalam hari tersebut.

Tiap pagi hari, kita dihadapkan pada banyak pilihan hidup yang akan kita jalani. Pilihan yang kita ambil akan menentukan siapa kita dan apa peran kita di hari itu. Mungkin sebagian besar kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi keesokan hari, tetapi satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan segala apa yang kita bisa di hari yang telah di berikan oleh Tuhan. Yaitu hari demi hari adalah anugerah terindah, kasih sayang Tuhan yang paling indah untuk kita nikmati. Karena hari demi hari, Tuhan selalu memberikan waktu bagi kita untuk melakukan kegiatan yang membawakan sukacita bagi sesama. Kita tidak perlu tahu apa yang kita lakukan itu benar atau salah, selama kita dapat menolong sesama, kita sudah memberitakan kasih Tuhan di sekitar kita. Satu hal kecil dapat berdampak besar bagi sesama kita yang membutuhkan. Penyesalan akan hari lalu pasti akan kita alami. Tetapi Tuhan selalu memberikan kita waktu untuk kita sadar dan mulai kembali ke jalan Tuhan yang benar.


Shutterstock.com

Ada satu video yang menceritakan tentang seorang wrestler terkenal yang bernama Marc Mero. Video tersebut berjudul ‘The Simple Message that Brought middle school to class to tears.’ Dia sekarang menjadi motivator bagi anak-anak kecil yang duduk di bangku sekolah dan menunjukan bahwa narkoba itu tidak baik. Dalam video itu dia menceritakan bagaimana dia merasakan kekecewaan yang sangat mendalam akan masa lalu. Dia menyesali apa yang telah dia perbuat kepada orang tuanya, ia tidak mempedulikan orang tuanya saat itu. Dia meninggalkan orang tuanya hanya untuk bersenang-senang menkonsumsi narkoba bersama teman-temannya. Suatu ketika saat Marc berada di Jepang, pada pukul 3 dini hari manajer Marc membangunkannya dan menyuruhnya untuk segera menghubungi rumah Marc. Lalu berbincanglah Marc melalui telpon tersebut, hingga akhirnya salah seorang dalam telpon tersebut mengatakan bahwa ibunya telah meninggal. Saat itu juga Marc keluar dari hotel tempatnya menginap dengan keadaan kebingungan, dia hanya bisa mengatakan “Ma, aku minta maaf.” Lalu dia segera menuju bandara dan pulang ke rumah mendatangi tempat pemakaman Ibunya. Saat itu juga, Marc hanya bisa melihat dari kejauhan dan berkata “Ma, bangun..”


Shutterstock.com

Penyesalan akan hari lalu itu sudah pasti. Itu mengapa Tuhan memberikan hari bagi kita, agar kita mengingat dan ‘belajar’ dari hari yang telah lewat dan memulai hari yang baru dengan perbuatan yang baru juga. Kita tidak pernah bisa mengubah masa lalu, tetapi masa lalulah yang bisa mengubah kita di masa yang akan datang. Anggaplah tiap pagi adalah hari yang baik dan hari yang penuh dengan sukacita. Jikalau ada beberapa orang disekitar kita yang merasa bahwa hari-harinya adalah bencana bagi dia, datanglah, masuklah ke hidupnya dan jadilah terang di harinya tersebut. Karena kita tidak tahu perbuatan sekecil apapun yang kita lakukan bisa jadi perbuatan yang sangat berarti bagi orang tersebut. Petrus 5:7 mengatakan, “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-nya, sebab ia yang memelihara kamu.” Hey It’s Better Day, Bro. Janganlah terlalu terpaku dengan apa yang sudah terjadi di masa lalu. Masa lalu adalah masa lalu. Sekarang adalah hari yang baru, yang diberikan oleh Tuhan agar kita memperbaiki masa lalu tersebut, di masa kita sekarang dan yang akan datang. Amin.

 

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

contribute@ignitegki.com

 

STORE
BY:TWELVE

 

 

 

 

 

STAY UPDATE WITH IGNITE!
SUBSCRIBE