TRP 2017: Jangan Salah Berekspektasi!

Best Regards, LIVE THROUGH THIS, 11 Mei 2017
TRP adalah Nitrous Oxide System (NOS) yang melengkapi sebuah mobil balap. Pada akhirnya tetap dibutuhkan seorang Dominic Toretto untuk memenangkan pertarungan.
Selamat datang di Semarang!

Selamat menikmati panas teriknya. Tapi yakinlah, sambutan dari teman-teman kota Loenpia terhadap kehadiranmu akan membuat segerah apapun hawa kota ini, terasa sejuk.

Semoga sepulang TRP ketiga ini, banyak inspirasi yang hadir dan menyemangati kita untuk menjadi terang bagi keluarga, gereja, dan bangsa.

Lho, sekedar inspirasi? Yes! Karena kalau kamu datang ke TRP dengan mimpi pulang membawa obat mujarab dengan dosis akurat untuk mengubah dunia di sekelilingmu (dirimu, keluargamu, gerejamu, bangsamu), kamu mungkin telah salah berekspektasi.

Bukan TRP yang harus menjawab pertanyaan semacam ini: “Sudah diutus ikut TRP kok nggak kelihatan dampaknya buat KP setempat?”. Pertanyaan yang mungkin akan nongol dari om dan tante penatua atau pendetamu, perlu kamu sikapi sendiri. Jangan-jangan nanti kesimpulannya: TRP sama sekali nggak bermanfaat.

Maaf beribu maaf, jangan salahkan laut kalau tenggelam gegara tak piawai berenang.

TRP hanya menuangkan bergayung-gayung gagasan, sentilan, gugahan, ajakan, yang pada akhirnya boleh dibawa pulang, disinkronkan dengan konteks kebutuhan setempat, dirumuskan dalam sebuah program yang menjadi berkat, dan akhirnya dieksekusi dengan mantap.

Ingatlah, TRP bukan sebuah aplikasi penyedia shortcut solution untuk segala kebekuan yang terjadi di Komisi Pemudamu. Peranmu sangat besar dan dibutuhkan agar setiap wacana yang terbagikan tak menguap sia-sia.

TRP hanyalah pemantik semangat yang mulai redup untuk mengurus komunitas. TRP hanya memprovokasi kamu-kamu yang masih saja dingin menyaksikan pergumulan bangsamu.

TRP adalah Nitrous Oxide System (NOS) yang melengkapi sebuah mobil balap.

Pada akhirnya tetap dibutuhkan seorang Dominic Toretto untuk memenangkan pertarungan.

Kalau TRP jadi NOSnya, lalu siapa yang jadi Dom-nya?

Ya kamu… Iyaa kamuuuu!

Selamat balapan. Semoga menang.

Selamat belajar memaknai apa itu “Urip Iku Urup”.

Pdt.Ariel Aditya Susanto
Ketua Komisi Pengembangan Pemuda (KPP) Sinode GKI

 

 

Terima kasih kepada setiap pihak yang telah memungkinkan terselenggaranya TRP 2017 ini: BPMS GKI, BPMSW GKI SW Jawa Tengah, BPMSW GKI SW Jawa Barat, BPMSW GKI SW Jawa Timur, BPMK GKI Klasis Semarang Barat, BPMK GKI Klasis Semarang Timur, beserta 17 BPMK yang lainnya, 225 Jemaat GKI se-Indonesia serta para sponsor dan donator.
Tak lupa, terima kasih pula kepada seluruh anggota Steering Committee dan Organizing Committee yang dikomandani dengan sangat baik oleh Pdt.William Suryajaya Rivai.
“Sebab kamu tahu, dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia” (1 Korintus 15:58)

 

Want to Submit an Article

Untuk menjadi bagian dari gerakan generasi
muda Kristen Indonesia. Kirimkan karyamu ke:

contribute@ignitegki.com

 

STORE
BY:TWELVE

 

 

 

 

 

STAY UPDATE WITH IGNITE!
SUBSCRIBE